Pasca Banjir, Jalan Rusak Parah

PULAU KABAL [PK], Menelusuri jalan desa Pulau Kabal menuju Lorok, maka sepanjang tiga kilometer jalan tersebut menyerupai sungai. Masyarakat desa ini memilih transportasi sampan melalui kanal yang berada di pinggir sepanjang jalan ini atau berjalan kaki. Pemandangan ini merupakan aktivitas keseharian masyarakat Pulau Kabal saat ini pasca banjir sebulan yang lalu.

 

Jalan desa Pulau Kabal- Lorok merupakan satu- satunya akses terdekat warga desa Pulau Kabal kecamatan Indralaya Utara kabupaten Ogan Ilir untuk mencapai jalan raya [simpang Lorok]. Sebelumnya kondisi jalan ini berbatu dan masih dalam proses pengerasan yang apabila musim hujan terdapat beberapa titik jalan yang parah dan sulit dilalui. Setelah musibah banjir melanda Sumsel sebulan silam, akses desa ini pun lumpuh total. Seluruh badan jalan ini terendam air sepanjang tiga kilometer dengan kedalaman rata- rata diatas lutut orang dewasa.
Dampak dari hal ini bukan hanya sebatas pada terganggunya aktivitas ekonomi, melainkan pendidikan. Setidaknya selama musim banjir SDN Pulau Kabal sempat terliburkan selama satu bulan. Kini aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut telah cukup lancar walau belum optimal setelah masyarakat mengupayakan transportasi sampan.

Satu pemikiran pada “Pasca Banjir, Jalan Rusak Parah

Apa Komentar Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s