Silaturahmi Bupati Mawardi di Indralaya: Membangun Ogan Ilir dari Desa

>

INDRALAYA UTARA [PK], Ratusan ribu massa berkumpul di terminal 32 Indralaya, 12 Februari 2010 menyambut silaturahmi Bupati Ogan Ilir Ir H Mawardi. Mereka tampak begitu antusias hingga berjubel yang berdatangan dari berbagai wilayah Ogan Ilir khususnya dari wilayah kecamatan Indralaya Utara.

Dalam sambutannya Mawardi mengungkap bahwa pola pembangunan yang ia terapkan adalah berawal dari pembangunan desa, dikarenakan dengan desa- desa yang maju baik secara ekonomi, pendidikan ataupun pembangunan infrastrukturnya maka secara automatis akan berpengaruh pada pembangunan kota.

Hal ini memang telah ia buktikan dan dirasakan oleh masyarakat dengan adanya banyak bantuan terutama di bidang pertanian, bahkan tak segan- segan Mawardi turun ke desa- desa untuk memantau perkembangan pembangunan yang secara tidak langsung hal ini pun berfungsi sebagai motivasi masyarakat untuk terus maju dan berkembang.

Sebagai hiburan bagi pengunjung dalam acara silaturahmi tersebut di awal acara panitia pun menggelar pertunjukan seni budaya jawa “Jaranan atau Jathilan” serta pemberian doorprize di penutupan acara dengan berbagai macam hadiah. Namun yang menarik adalah pertunjukan seni Jaranan yang hingga akhir acara “belum” dipertunjukkan seni budaya suku lain yang ada di Ogan Ilir. Kepada wartawan di akhir acara Mawardi menjelaskan bahwa pada dasarnya ia mendukung segala bentuk kegiatan seni budaya luhur dari suku manapun. Salah satu ujud dukungan Mawardi dalam hal budaya antara lain dalam bentuk bantuan alat seni budaya Jaranan untuk desa Pulau Kabal dan Tanjung Pule.

Dalam kesempatan itu dibacakan pula deklarasi pernyataan sikap masyarakat Ogan Ilir antara lain melalui beberapa wadah organisasi masyarakat yaitu KTNA, Pujasuma dan beberapa sekolah lanjutan.

Apa Komentar Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s