Sumber Kekuatan Metaphisik

Kekuatan Metaphisik, Supranatural, Tenaga Dalam atau katakanlah suatu kemampuan batin atau kesaktian, sedikit banyaknya hal ini dicari atau setidaknya pernah difikirkan. Ada yg berhasil ada yg gagal bahkan ada yang gila. Bagaimana hal ini bisa terjadi dan bagaimana cara mendapatkan kekuatan tsb?
Awal mula pahami dulu sumbernya. Setidaknya berasal dari tiga macam proses:
1. Titis Roh
2. Titis Ilmu
3. Laku
TITIS ROH:
Adalah dari keturunan. Seseorang dari keturunan dalang lazimnya lebih mudah mempelajari ilmu- ilmu pewayangan. Bahkan apabila seseorang itu mendapatkan titis roh maka dari kecil sudah terdapat ciri- ciri bakat atau keistimewaannya. Mereka mudah sekali terinspirasi walau hanya dengan melihat/ mendengar saja. Titis Roh dengan sendirinya merupakan Titis Ilmu. Sebab kedudukan Ilmu berada dalam Roh. Roh dalam kontek Kejawen dinyatakan sebagai Ruh atau yang menjadikan “weruh” alias Pengetahuan.
TITIS ILMU:
Merupakan pemberian Guru, dapat berupa isian, jimat, susuk sampai dengan prewangan/ godam makhluk halus. Namun pemberian ini bukan sembarangan, tidak sekedar memberi akan tetapi disatukan dengan jiwa, dimanjingkan ke dalam darah, sehingga kelak seseorang itupun bisa titis ilmu atau pun titis roh dengan tebusan laku- laku tertentu.
LAKU:
Adalah dengan jalan tirakat, puasa dan kesabaran. Proses mendapat kekuatan pun tak tentu waktunya. Bahkan orang- orang semacam ini tak pernah pamrih terhadap keinginan sakti. Namun hanya sakdermo nglakoni. Dan inilah sumber sejati hingga seseorang mampu menitiskan roh dan ilmunya.
Maka dapat dipastikan bahwa seseorang yang tak memiliki 3 riwayat diatas tak akan pernah sukses mencapai kekuatan Metaphisik. Bahkan orang- orang yang diliputi hawa nafsu tinggi terhadap kesaktian tanpa diimbangi laku yang sesuai hanyalah mendapatkan kerugian lahir dan batin, termasuk mengalami kondisi yang lazim disebut sebagai “Gendeng Ilmu”.
Titis Roh sejatinya bukan hanya terdapat dalam kaitan dengan Kekuatan Metaphisik, melainkan keturunan kecerdasan pada umumnya.

Apa Komentar Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s