Kakang Kawah Adhi Ari- ari

by: Kertaningtyas_
Memahami kekuatan Sang Pencipta yang bersemayam dalam diri manusia, berproses dalam kehidupan saya semenjak usia remaja. Suasana Kehidupan spiritual dalam keluarga pun mendukung hal ini dan mensuburkan proses kebatinan dalam diri..
25 tahun yg lalu, menjelang dini hari , bak seekor harimau kakak saya melompat dan mengaum di halaman rumah. Tak salah, dia memang menjadi salah satu siswa perguruan tenaga dalam yg menerapkan konsep Ilmu Hadiran. Entah apa sebab keheningan kala itu menjadikan kakak saya ‘kerasukan’. Tak satupun langkah yg bisa kujalani kecuali hanya menyaksikan fenomena itu. Dan ayah saya, Eyang Suwadji, yg ketika itu ada dan kukenal sebagai orang lugu dan pribadi yg awam, sempat terdiam sejenak menyaksikan hal itu. Namun diluar dugaan, beliau melompat dan memegang tengkuk harimau jejadian itu. Dan lamat kudengar suatu kalimat: Mar marti Kakang kawah adi ari- ari, getih lan puser…

Suasana kembali hening dan kakak saya pun tampak terkulai lemas..
Beberapa cakaran tampak membekas memanjang menandai tanah di halaman rumah. Maka ketika mentari mulai muncul, memperjelas pandangan saya pada bekas2 di halaman itu, dan terlintas ttg kalimah itu, mar marti Kakang kawah adi ari2.. Apakah itu?
Sing among awake dewe, yg menjaga diri kita, ia senantiasa melindungi dan menyertai setiap langkah kita. Ia ada dalam diri dan merupakan bagian dari kehidupan kita sebagai anugrah Ilahi. Ia bukan jin atau segolongannya, ia adalah bagian dari jati diri kita. Suatu kekuatan yg manjing nyawiji, menyatu dalam jiwa. Inner power? Lebih dari sebuah tenaga dalam, dan ‘dialah’ yg terkandung dalam daya prabowo manusia.

Apa Komentar Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s