Latihan Perdana Pasca ‘deportasi’.

Kekeruhan yang terjadi di Wachyuni Mandira, yaitu deportasi terhadap sejumlah karyawan yang dinilai melanggar hukum, sedikit banyaknya berpengaruh pada kegiatan di Sanggar Silaturahmi Pangastuti. Bagaimana tidak, anggota Sanggar yang sekaligus karyawan perusahaan tesebut secara psikis juga terpengaruh, sekalipun Kertaningtyas Ketua perkumpulan tersebut telah mengingatkan kepada anggotanya agar bertindak dan bersikap realistis. Jangan terpengaruh oleh lingkungan, mensikapi kondisi ini memerlukan nalar yang sehat. Masa depan ada ditangan kita sendiri, bukan pada kawan- kawan kita. Apapun boleh kita upayakan selama sesuai dengan mekanisme yg berlaku dan tidak melanggar hukum, demikian ungkapnya dalam beberapa pertemuan di Sanggar untuk memberikan dukungan moril kepada anggotanya. Jangan sekali- kali berbuat anarkis, apapun alasannya, anarkisme bertentangan dengan kontek budaya luhur.
Kini kondisi telah berangsur pulih, setidaknya sedikit lebih tenang dari hari- hari sebelumnya, sekalipun masalah pertikaian serikat buruh dan perusahaan belum selesai namun setidaknya dari pemerintah telah menaruh perhatian yg serius terhadap masalah ini.
Sementara kemarin, 20 Jan 2008 bagi anggota Sanggar sendiri telah memulai salah satu aktivitasnya yaitu latihan silat, hadir pada waktu itu peserta yunior Herifan Candra, Agus Jairi dan Sad Gatot Sutrisno. Dalam kesempatan itu Kertaningtyas selaku pelatih silat mengatakan bahwa apapun kondisinya kegiatan sanggar tetap dapat dilaksanakan, masalah terbesar sejatinya ada dalam diri kita sendiri, yaitu niat dan itikad kita dalam belajar.
Selamat berlatih!

Apa Komentar Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s